Pengertian Phising / Phishing

Pengertian Phising.

Phising Yang Di Lakukan Oleh Hacker
Apakah anda belum tahu apa itu phising ?, jaman sekarang phising banyak sekali seperti phising Clash Of Clans, Facebook, Clash Royale, Dan Lain Lainnya.

Hal ini mereka lakukan karena mereka ingin memiliki akun yang bagus dan tidak usah bersusah payah memulai dari awal.

Phising adalah Suatu Metode Yang Di Gunakan Oleh Para Hacker Untuk Mencuri Password Dengan Cara Menglabui Target Menggunakan Fake Form Login Pada Situs Palsu Yang Di Buat Mirip Dengan Situs Resminya.

Bagi orang yang tidak tahu apa apa pasti mereka tertarik dengan rayuan orang yang menebar phising tersebut dan jadilah Ikan. Walaupun begitu ada banyak cara untuk terhindar dari phising dengan menggunakan cara di bawah ini.

Perhatikan Domainnya.

Hal ini wajib anda lakukan bila tidak ingin terkena phising, sebagai contoh website resmi Facebook Adalah Facebook.com sedangkan website phising adalah Faceb00k.com dan jangan terlalu percaya dengan domain .com karena banyak sekali web phising yang memakai domain seperti hol.es pe.hu dan masih banyak lagi.

Isi Form Asal Asalan.

Isi form seperti username, password, handphone dengan asal asalan apabila data tersebut masuk maka web tersebut adalah web phising dan biasanya ane kalo nemu web phising ane isi form asal asalan same webnya overload :v.

Jangan Percaya Komentar.

Jangan terlalu percaya dengan komentar di situs web phising atau di situs si penebar phising menebarkan phising karena bisa saja bersetongkol :v, dan juga jangan pernah percaya terhadap kata kata rayuan si penebar phising.

Cara Melaporkan Web Phising.

Mungkin anda adalah korban para penebar phising (Saya tidak menyebutkan hacker karena banyak sekali bocah yang hanya bisa menebarkan phising tanpa usaha sama sekali.) yang ingin membalaskan dendam karena akun sudah hilang di ambil oleh si penebar phising.

Cara melaporkan web phising sangatlah mudah dan simple yaitu hanya mengunjungi link https://www.google.com/safebrowsing/report_phish/ dan memasukan web yang di curigai oleh anda lalu isikan sebuah kata mengapa web tersebut adalah web phising. Sekian Semoga Cara Di Atas Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Pengertian Phising / Phishing"

  1. nah artikel bermanfaat
    biasanya buat tipu" tuh pesing :v

    BalasHapus
  2. ohh gitu yah gan, Wah baru tau nih, Sangat bermanfaat gan. makasih :D

    BalasHapus
  3. ane bisa si bikin phising tapi gak lagi deh, pernah bikin cuma buat ngisengin temen :v artikelnya bagus sob

    BalasHapus
  4. biasanya banyak nih yg gunain buat kelabuin game kaya coc, pb dll

    BalasHapus
  5. Owhh ternyata Phising, Fake Situs yaa, ok ane jadi tau skarang

    BalasHapus
  6. Oh.. ternyata begitu yaaa.. baru tau sayaa

    BalasHapus
  7. saya juga punya web phising, tapi cuman buat iseng - isengan aja. hehehe

    BalasHapus

1.Dilarang Menaruh Link.
2.Dilarang Spam.
3.Komentar Yang Relavan Serta Ada Hubungannya Dengan Topik.
4.Terima Kasih Telah Berkunjung.