Peralatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Peralatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi.

Peralatan TIK BAB 1

Seo Kode, Apa yang terjadi bila kita tidak berkomunikasi ? apabila kita tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain, maka kehidupan kita tidak akan berjalan dengan baik. Banyak hal yang dapat menjadikan aktivitas kita terhambat akibat tidak adanya komunikasi. komunikasi merupakan aktivitas bital dalam kehidupan kita. Pengertian komunikasi itu sendiri adalah proses pertukaran informasi antarindividu melalui sistem lambang-lambang, tanda-tanda, atau tingkah laku.

Jadi komunikasi erat kaitannya dengan interaksi antara dua belah pihak atau lebih. Komunikasi dapat diartikan sebagai suatu aktivitas penyebaran informasi dari satu pihak ke pihak yang lain melalui suatu media. Berdasarkan hal tersebut dalam melakukan komunikasi setidaknya ada empat pihak yang terlibat sebagai berikut.

  1. Komunikator : Pihak yang menyampaikan pesan / isi.
  2. Komunikan : Pihak yang menerima pesan / isi.
  3. Pesan : Isi yang di sampaikan.
  4. Media : Perantara yang di gunakan antara komunikator dan komunikan dalam penyampaian pesan.
Lalu, bagaimanakah cara berkomunikasi jarak jauh ? komunikasi jarak jauh biasa di sebut Telekomunikasi (Tele yang berarti Jauh.)

Telekomunikasi adalah komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan peralatan dan sistem telekomunikasi yang mentransmisikan sinyal optik atau elektronik dari satu tempat ke tempat yang lain saling berhubungan.

Dengan telekomunikasi, manusia di seluruh belahan dunia memungkinkan untuk saling berhubungan dan bertukar informasi dengan secara cepat dan mudah. Telekomunikasi memungkinkan manusia mengirimkan dan menerima pesan secara personal, antarkota, antarnegara, bahkan sampai ke luar angkasa.

Pesan-pesan dalam telekomunikasi dapat dikirim dengan berbagai cara dan menggunakan bermacam-macam peralatan. Pesan-pesan dapat di kirim dari satu pengirim ke satu penerima, yang di kenal dengan point to point. Sebaliknya dari satu pengirim ke banyak penerima di kenal dengan point to multipoint. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Peralatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi"

  1. hebat nih share tentangcoding donk !

    BalasHapus
  2. Menurutku sendiri telekomunikasi sangatlah membantu sekali. Mau berkomunikasi dengan orang tua yang ada di kampung jadi lebih mudah dan praktis.

    BalasHapus
  3. ilmu yang dibahas cukup ringkas padat dan jelas. tapi mengenai pembahasan mohon ditambahkan karena ini sudah merupakan topik yang cukup luas hehehe . tapi bagus kok (y)

    BalasHapus
  4. Wah Thanks gan Jadi Nambah Ilmu :D

    BalasHapus
  5. mantap nih buat nambah ilmu mengenai komunikasi , kurang banyak materinya gan hehe

    BalasHapus
  6. wah makasih nih dah berbagi...

    BalasHapus

1.Dilarang Menaruh Link.
2.Dilarang Spam.
3.Komentar Yang Relavan Serta Ada Hubungannya Dengan Topik.
4.Terima Kasih Telah Berkunjung.